Cara Mengelola Keuangan Ala Nenek Saya

Kalau boleh jujur, bisa dibilang saya itu shopaholic alias hobi banget belanja. Gara – gara belanja, saya pernah kehabisan uang padahal baru seminggu gajian! Dulu pernah pas lagi labil – labilnya saya sering belanja nggak kenal waktu. Kalau lagi berantem sama pacar, belanja. Lagi bosen sama kerjaan, belanja. Lagi bosen nggak ada kerjaan juga belanja. Hasilnya, tabungan saya ludes total padahal waktu itu jumlahnya bisa buat beli motor. Saya kapok? Nggak juga. Bahkan masih suka nyuri – nyuri uang bulanan untuk sekedar belanja. Apalagi saya paling nggak bisa ngeliat barang – barang lucu dan make-up, bawaannya pasti langsung mau ngeborong hahaha. Pokoknya kalau ditanya kemana larinya pemasukan saya jawabannya ya ke barang – barang yang ada di kamar saya.

kelola keuangan ala lifestyle bloggerRead More »

Belajar Bijak Mengelola Keuangan Dari Pakarnya, Yuk!

“Mereka yang mampu mengendalikan keinginannya adalah mereka yang mampu mengelola keuangannya sendiri.”– Safir Senduk, Perencana Keuangan.

Kalau boleh jujur, saya bukan tipe wanita yang bisa mengelola keuangan yang baik. Ini serius loh hahaha. Saya termasuk boros apalagi kalau melihat barang yang menurut saya lucu. Kadang tanpa pikir panjang, saya bisa membelinya dalam sepersekian detik setelah melihatnya. Dan yang paling parahnya, saya pernah belanja make-up menggunakan uang yang diposkan untuk liburan. Sehingga pas liburan, saya harus mengambil jatah jajan bulanan dan bisa dipastikan saya nggak bisa jajan selama seminggu waktu itu. Dan masih banyak keborosan – keborosan lain yang pernah saya lakukan selama saya bisa mencari uang sendiri.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi

Read More »

What’s On My Beauty Pouch ?

Hallo, readers! Seneng banget akhirnya saya bisa nulis lagi. Di awal Agustus ini alhamdulillah saya lagi banyak – banyaknya kerjaan, jadinya nggak sempat buat nulis postingan disini hihihi. Selama semingguan ini saya sudah bolak – balik ke luar kota beberapa kali untuk urusan kerjaan, dan saya baru sadar ternyata saya selalu bawa pouch yang isinya peralatan make-up saya. Sebenernya saya bukan termasuk orang yang sering dandan, tapi pakai eyeliner dan lipstick adalah wajib buat saya. Rasanya kalau nggak pakai 2 perkakas itu wajah saya jadi kelihatan nggak cerah malah cenderung kelihatan banget muka capeknya hihihi. Nah dipostingan kali ini saya mau buka – bukaan soal apa aja yang ada di dalam beauty pouch saya. Sebenernya, pouch berwarna ungu ini saya dapatkan dari salah satu majalah wanita berkat hadiah kuisnya. Karena bentuknya yang nggak terlalu besar jadi saya selalu masukkin ke dalam tas saya. Penasaran apa isi make-up pouch saya?

wpid-2015-08-10-09.12.17-1.jpg.jpegRead More »

Me Time At The BnB Hotels Jakarta

Siapa yang suka me time? Menikmati waktu sendiri dengan memanjakan dan membuat diri rileks plus happy sesaat. Aku sering menikmati waktu me time dengan pergi ke pusat kecantikan atau ke tempat makan favoritku. Tapi selain itu, kadang aku juga suka me time ke hotel. Loh kok ke hotel? Iya, karena biasanya suasana hotel yang aku pilih itu harus nyaman dan ngebuat betah. Biasanya, sebelum me time dengan menginap di hotel, aku selalu gugling dulu buat milih hotel yang sesuai dengan keinginanku. Kali ini aku nggak pengen menginap di tempat yang jauh, malahan nyarinya yang deket mall atau minimal bisa wisata kulineran pas malam harinya. Dan akhirnya aku memilih untuk menginap di The BnB Hotel yang ada di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tampilan The BnB Hotel Jakarta. (Diambil dari web dan diedit dengan VSCOCAM)
Tampilan The BnB Hotel Jakarta. (Diambil dari web dan diedit dengan VSCOCAM)

Read More »

Berbagi Cinta Dan Kebahagiaan Bareng Hokben

Setiap orang pasti punya sahabat yang nggak cuma ada pas lagi seneng tapi juga pas lagi masa – masa sulit. Aku juga punya, banyak. Tapi ada satu orang yang lagi aku kangenin banget. Namanya hampir sama kayak aku, Putri Azizah Kusumaningtyas. Putri ini sahabat aku dari jaman masih kinyis – kinyis pakai rok abu – abu. Dia itu bestfriend aku banget. Tahun 2007 pertama kali aku dan Putri kenal, nggak ngerti kenapa kita udah ngerasa nyambung banget. Dan nggak berapa lama kemudian kami duduk sebangku. Selama 3 tahu, persahabatan aku dan Putri nggak selalu mulus. Beda pendapat, ribut, salah sangka, ketawa, nangis dan seneng – seneng bareng udah jadi makanan aku dan Putri sehari – hari. Tapi setiap kali berantem, seberat apapun masalahnya, pasti deh selalu baikan lagi. Bahkan sekalipun udah lulus sekolah, kami masih sering ketemuan.

Aku dan Putri, 7 tahun lalu :))))))
Aku dan Putri, 7 tahun lalu :))))))

Read More »

My First Eye-MakeUp Ever!

Punya wajah bulat dengan warna kuning langsat ngebuat aku agak ragu kalau mau membuat eye-makeup look. Kalau salah memilih warna, bukannya cantik malahan bisa ngebuat aku terlihat kayak badut konyol. Oh big no! Makanya, selama ini aku jarang memulas area sekitar mata dengan makeup berlebih. Takut banget rasanya. Hiks. Apalagi, wajahku termasuk berminyak. Kalau misalnya makeup-nya nggak nempel rata, ujung – ujungnya malah bleber kemana – mana. Sampai akhirnya kemarin aku nekat nyoba main – main makeup di area mata dan hasilnya not bad lah. Nggak terlalu mengecewakan, buatku sih, semoga menurut kalian juga gitu hihihi.

wpid-2015-07-26-10.43.41-2.jpg.jpegRead More »

[REVIEW] Ant-Man, Karena SuperHero Nggak Perlu Badan Gede

Waaaaa finally aku nulis review film lagi. Setelah sekian lama lebih sering nulis tentang beauty & lifestyle, akhirnya bisa nulis review lagi. Kebetulan libur lebaran lalu aku iseng ke Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park, akhirnya aku nonton film Ant-Man. Aku sengaja nggak nonton trailer atau baca reviewnya sebelum nonton. Takutnya nggak sesuai ekspektasi dan aku jadi badmood. Kayak film Annabelle yang nggak sesuai sama bayangan aku. Atau emang aku terlalu banyak maunya ya hahaha. Okay, ini review dari kacamata aku ya. Aku nggak bakalan kasih spoiler berlebihan kok, paling cuma bikin penasaran hahahaha.

143494389276282_300x430

Read More »