GIVEAWAY, Apa Alasan Kamu Membuat Blog?

Bulan Januari udah mau kelar aja. Alhamdulillah di tahun lalu saya dapat banyak ilmu seputar blogging dan ada beberapa hasil yang sudah saya dapat dari ngeblog. Sebenernya, awal terjun ngeblog itu karena saya mulai kerja sebagai Social Media Officer sekitar 2,5 tahun yang lalu. Sampai sekarang, alhamdulilah saya udah naik dikit ke jabatan Specialist. Nah berawal dari kerjaan saya itulah saya mulai buat blog. Karena basicnya saya seneng nulis, jadi saya mulai enjoy dengan blog saya. Tahun 2011an, blog saya isinya galau – galauan semua. Nggak ngerti kenapa kayaknya hidup tuh mellow banget. Sampai akhirnya saya sadar, saya nggak boleh kayak begitu. Mulailah di tahun 2013an saya ngeblog di http://www.delapankata.wordpress.com.

 

Pemilihan nama delapankata itu nggak sembarangan, saya dapet nama itu pas lagi ngeden di kamar mandi tercinta. Ini serius, lho! Waktu itu sebelum mandi, saya tiba – tiba kepikiran nama delapan kata. Arti nama delapan kata itu sebenernya delapan proses hubungan antara manusia. Kalau dijabarkan kurang lebih begini: Bertemu – Berdekatan – Berhubungan – Bermusuhan – Berbaikan – Berantem – Berpisah – Berharap kembali bertemu atau benar – benar kehilangan. Nah delapan tahapan itu pasti pernah dilalui semua orang, makanya saya ambil untuk jadi nama blog saya dengan tujuan orang – orang yang pernah mengalami delapan masalah tadi bisa mencerna apa yang saya tulis. Selain itu, angka delapan yang menyambung dan nggak putus ini membuat saya berharap pembaca blog saya nggak pernah bosan dan berhenti membaca blog ini. Sekaligus, delapan adalah bulan kelahiran saya.

Memang, awalnya blog ini berisi cerpen – cerpen tentang hubungan manusia, namun lama kelamaan menjadi blog pribadi yang isinya campur – campur. Makin kesini, mungkin blog ini makin menyimpang dengan tujuan awalnya, tapi entah kenapa saya kekeuh nggak mau ganti nama. Udah terlanjur sayang, sih 😀

GIVEAWAY

Nah, kali ini saya mau bikin giveaway kecil – kecilan yang berhubungan dengan asal muasal blog pribadi kamu. Hadiahnya ada 1 voucher Berrybenka senilai 100ribu, 1 voucher MAP senilai 100ribu dan 2 voucher Hijabenka senilai masing – masing 50ribu. Jadi, saya akan pilih 4 orang dengan jawaban atau komentar yang menurut saya pas. Kali ini bener – bener subjektif ya penilaiannya 😀

Gimana cara ikutannya? Gampang!

  1. Follow dulu twitter saya @PutriKPM dan follow @deim_21 ( sponsor nih 😛 ) mention kalau mau difollowback 😉
  2. Jawab pertanyaan berikut dengan jujur di kolom komentar:

“Apa alasan kamu membuat blog?”

  1. Sertakan akun twitter setelah menulis jawabannya, ya. Dijadikan satu komentar saja biar saya nggak bingung.
  2. Periode menjawab hingga 28 Januari 2015 jam 23.59 WIB. Pengumuman pemenang akan saya umumkan di hari Kamis, 29 Januari 2015 melalui blog ini dan twitter saya.

PS: Voucher Berrybenka dan Hijabenka berlaku hingga 31 Januari 2015. Kalau voucher MAP nya masih lama kok!

Sebelumnya saya mau ucapin terima kasih buat Mbak Napitupulu Rodame yang udah mau jadi sponsor giveaway ini 🙂

Ditunggu ya jawabannya teman – teman 😀

94 thoughts on “GIVEAWAY, Apa Alasan Kamu Membuat Blog?

  1. Okey Mbak Putri. Aku ikutan GA-nya ya 🙂

    Alasan aku ngeblog:

    Past: Nurutin ajakan temen yang katanya ‘bikin blog itu asyik lho!’. Yaudah akhirnya aku bikin tapi bingung mau diapain. Setelah belajar desainnya, malah keranjingan buat masang widget gak jelas. Terus buat tempat curhat pas lagi galau aja. Udah.

    Present: Sejak kenal blogger lainnya dari komunitas. mata dan pikiranku terbuka lebar. Tujuanku ngeblog kini untuk ajang aktualisasi diri dan personal branding. Bagiku, blog adalah aset. dan bagaimana aku pandai-pandai memanfaatkannya, itu bergantung padaku. Maka dari itu aku senang posting hal-hal yang berkaitan aktivitas dan kesenanganku.

    Future: Yang kuingin dalam hidupku adalah untuk terus tumbuh dan berkembang dengan baik dan menebar inspirasi bagi sesama. Tujuanku ngeblog selanjutnya adalah untuk memberikan manfaat bagi para pembaca, menuliskan hal-hal positif karena kita (blogger) sebagai awak media secara tak langsung mengemban tanggung jawab sosial (social responsibility).

    Twitter: @newHildaIkka Makasih 😀

    Like

Share your thought about this post here :)